Selasa, 24 Juli 2012
papi light
Presisi individu Pendekatan Jalur Indikator
Para PAPI adalah array lampu diposisikan di samping landasan. Biasanya terdiri dari empat equi-spasi unit cahaya kode warna untuk memberikan indikasi visual dari posisi pesawat relatif terhadap glideslope ditujukan untuk landasan. Sebuah sistem disingkat terdiri dari dua unit cahaya dapat digunakan untuk beberapa kategori operasi pesawat. Standar internasional untuk PAPI diterbitkan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) dalam "aerodromes, Annex 14 pada Konvensi Penerbangan Sipil Internasional, Volume 1, Bab 5". Peraturan nasional umumnya mengadopsi standar dan praktek yang dianjurkan diterbitkan oleh ICAO. Indikator sistem glideslope sebelumnya, Indikator Pendekatan Visual Lereng (VASI) sekarang usang dan telah dihapus dari Lampiran 14 pada tahun 1995. Para VASI hanya memberikan panduan ke ketinggian 200 kaki sedangkan PAPI memberikan panduan ke inisiasi suar (biasanya 50 kaki).
Para PAPI biasanya terletak di sisi kiri landasan pacu di sudut kanan ke garis tengah landasan. Unit-unit dengan jarak 9 meter terpisah dengan satuan meter terdekat 15 dari tepi landasan pacu. PAPI dapat, jika diperlukan, akan terletak di sisi kanan landasan. Pada beberapa lokasi PAPI dipasang di kedua sisi landasan pacu tapi ini tingkat penyisihan telah melampaui persyaratan ICAO. Karakteristik cahaya dari semua unit cahaya adalah identik. Dalam kondisi visibilitas yang baik informasi bimbingan dapat digunakan pada jarak hingga lima kilometer dengan siang dan malam. Pada malam bar cahaya dapat dilihat pada jarak sedikitnya dua puluh mil.
Setiap unit cahaya terdiri dari satu atau lebih sumber cahaya, filter merah dan lensa. Setiap unit lampu memancarkan sinar intensitas tinggi. Segmen bawah sinar merah dan putih bagian atas. Transisi antara dua warna harus berlangsung selama sudut tidak lebih dari tiga menit busur. Karakteristik ini membuat perubahan warna yang sangat mencolok, fitur kunci dari sinyal PAPI. Untuk membentuk sinyal bimbingan PAPI batas-batas transisi warna dari empat unit adalah tetap pada sudut yang berbeda. Sudut terendah digunakan untuk unit terjauh dari landasan pacu, tertinggi untuk unit terdekat dari landasan. Glideslope ditunjuk tengah antara pengaturan kedua dan ketiga satuan cahaya. Tergantung pada posisi pesawat relatif terhadap sudut tertentu dari pendekatan, lampu akan muncul baik merah atau putih untuk pilot. Pilot akan mencapai glidepath normal (biasanya 3 derajat) ketika ada jumlah yang sama dari lampu merah dan putih. Jika pesawat terbang belum bawah glidepath, lampu merah akan melebihi jumlah putih, jika pesawat berada di atas glidepath, lampu lebih putih yang terlihat.
Sistem PAPI sudah tersedia dari produsen lapangan udara pencahayaan di seluruh dunia. PAPI biasanya dioperasikan oleh ATC. Jika ATC layanan biasanya tidak disediakan dengan PAPI bandar udara bersama dengan lampu bandara lain, dapat diaktifkan oleh pilot dengan memasukkan mikrofon pesawat dengan radio komunikasi pesawat disetel ke pilot CTAF atau dedicated diaktifkan pencahayaan (PAL) frekuensi.
[
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

Tidak ada komentar:
Posting Komentar